Cara Mengatasi Google Sandbox dan Keluar dengan Cepat dari Sandbox



Artikel cara mengatasi google sandbox dan keluar dengan cepat dari Sandbox ini memuat cara agar artikel kalian yang terkena google sandbox sehingga tidak muncul di pencarian google dapat keluar dari google sandbox tersebut dan kembali di halaman awal google dengan cepat, Sebelumnya saya telah menjelaskan Pengertian Google sandbox – Ciri Ciri danpenyebab, kali ini saya akan membuat kalian mengetahui apakah artikel kalian terkena google sandbox dengan mengeceknya serta cara untuk keluar dari google sandbox tersebut
 
Google sandbox



Cara Mengetahui Artikel Terkena Google Sandbox

Untuk mengetahui apakah artikel yang kita curigai yang telah hilang dari search engine google dan apakah artikel tersebut terkena google sandbox atau tidak, bisa menggunakan cara cek apakah artikel terkena sandbox berikut
  
Cek google sandbox


  •   Isi kolom yang disediakan sesuai dengan artikel anda 
  1. URL: isi dengan alamat artikel/ blog kalian contoh http://hedryiks.blogspot.com atau http://hedryiks.blogspot.com/2013/12/artikel-terkait-atau-related-post.html dan http://hedryiks.blogspot.com/2013/11/penyebab-loading-blog-lama-dan-cara.html
  2. Keyword: tips blog dan seo
  3. Dan isi captcha di kolom hasil penjumlahan
  • Klik submit dan lihat hasilnya, jika ada tulisan “Your site is still in google Sandbox. Contact support@searchenginegenie.com to get you out of Sandbox.” Artinya url tersebut terkena penjara pasir google

Cara ini sendiri digunakan oleh banyak blogger yang ingin mengetahui apakah artikelnya terkena sandbox, tetapi menurut saya sendiri cara ini tidak selamanya benar karena setelah saya cek dengan memasukan url artikel blog saya  yang masih muncul di halaman depan google untuk kata kunci tertentu yaitu url http://hedryiks.blogspot.com/2013/11/cara-terbaru-menambahkan-widget-alexa.html  situs tersebut mengatakan artikel saya terkena sandbox padahal artikel tersebut masih muncul di pencarian google, maka dari itu saya menyimpulkan bahwa untuk mengetahui artikel kita terkena sandbox adalah dengan menggunakan search engine google sendiri dengan mengetikan keyword yang sama persis dengan judul artikel kita seperti “caramenambah scroll atau geser pada widget” dan lihat setidaknya  sampai halaman 5 (tergantung anda) jika tidak ada kita bisa menyimpulkan artikel tersebut terkena sandbox dengan catatan artikel tersebut sebelumnya telah terindex dan kelihatan di pencarian  google

Cara Lepas Dari Google Sandbox

Pada dasarnya menurut beberapa master blog untuk lepas dari jeratan penjara ini secara alami memerlukan waktu bisa sampai  6-7 bulan, lama sekali bukan, tetapi ada cara lain untuk cepat lepas dari google sandbox ini yaitu dengan melakukan beberapa langkah berikut

1.       Jangan menambah kesalahan yang dibuat pada artikel yang terkena sandbox seperti optimasi yang berlebihan pada halaman tersebut
2.       Perbarui artikel anda agar kelihatan segar dimata google dengan mengedit dan pastinya melakukan evaluasi dengan menghapus beberapa kata kunci jika artikel tersebut memiliki banyak kata kunci yang sama
3.       Buat artikel mengenai google sandbox, seperti artikel ini dan sertakan anchor text http://google.com , http://google.co.id , wikipedia, dan googlewebmaster dan terakhir masukan/ submit artikelmengenai sandbox itu di sini
4.      
Submit ulang sitemap anda di google webmaster, dengan mensubmit ulang sitemap anda akan membuat google merayapi ulang setiap artikel anda dan saya rasa cara ini cukup efektif karena setelah melakukan ini pencarian dengan judul blog sama persis telah menampilkan artikel saya yang sebelumnya susah ditemukan yaitu artikel related post seo friendly dan cepat
5.       Meminta prninjauan kembali kepada google webmaster, caranya anda hanya mengunjungi https://www.google.com/webmasters/tools/reconsideration dan mengisi permohonan peninjauan ulang terhadap blog anda, saya sendiri belum pernah menggunakan cara ini

Mungkin hanya itu saja tips dan cara keluar dari google sandbox, sisanya kita tunggu dan berdoa saja agar artikel kita cepat keluar dari google sandbox, dan tips terakhir saya jangan terlalu dipusingkan juga karena hanya akan menghabiskan waktu anda yang berharga yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan hal berguna lainnya seperti membuat artikel-artikel baru dan sebagainya. Masih bingung mengenai sandbox baca penjelasan dalam artikel saya sebelumnya disini

Terakhir saya ucapkan terima kasih telah berkunjung di blog saya dan mohon bantuannya dengan klik share


Cara Mengatasi Google Sandbox dan Keluar dengan Cepat dari Sandbox Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri