Cara Menyambungkan Speaker Aktif Bluetooth ke Hp

Mendengarkan lagu atau memutar video di ponsel atau handphone menjadi kegiatan yang sekarang seringkali kita lakukan, tentunya karena lebih praktis dan dapat dilakukan kapanpun, beda halnya jika menggunakan komputer atau laptop.

Akan tetapi tentu saja terdapat banyak kekurangan jika menonton dengan handphone, selain ukuran layar yang kecil, suara yang dihasilkan pun biasanya tidak sebagi PC yang menggunakan speaker eksternal.

Untuk itu menggunakan speaker aktif dapat sangat membantu memberikan kualitas suara yang baik saat menggunakan hp untuk menonton atau mendengarkan musik. Speaker aktif sendiri saat ini sangat beragam dan mudah didapatkan dipasaran mulai dari yang menggunakan USB, slot SD Card hingga mendukung konektivitas bluetooth.
Cara Menyambungkan Speaker Aktif Bluetooth ke Hp
Speaker


Dengan speaker yang telah dilengkapi fitur bluetooth kita dapat mengghubungkannya dengan hp atau smartphone kita sehingga dapat memberikan sensasi yang tak terpenuhi dengan speaker built in hp kita. Untuk menghubungkannya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Hidupkan Speaker anda (Otomatis menghidupkan Bluetooth pada Speaker)

Fitur bluetooth pada speaker biasanya dihidupkan dengan berbagai cara. Pada sebagian besar jenis speaker yang telah dilengkapi fitur bluetooth biasanya bluetooth akan secara otomatis menyala saat menghidupkan power speaker, biasanya ditandai dengan lampu indikator pada logo bluetooth.
Lihat Cara mengetik 10 jari dengan cepat

Jika terdapat tombol untuk menyalakan bluetooth maka anda dapat menekan tombol tersebut. Dan apabila tidak maka artinya anda dapat langsung melewati langkah pertama ini.

2. Hubungkan dengan HP anda (Android, IPhone, Nokia dll)

Untuk menghubungkan dengan ponsel, pertama hidupkan bluetooth di ponsel anda, caranya anda dapat menuju Setting atau Pengaturan dan pada konektivitas atau sambungan cari Bluetooth, kemudian anda dapat hidupkan bluetooth anda.

Cara Menyambungkan Speaker ke Hp dengan bluetooth
Menyambungkan speaker dengan bluetooth

Saat bluetooth berhasil dinyalakan maka akan tampil perangkat yang tersedia atau dalam artian perangkat yang sedang menghidupkan bluetooth dan berada dalam jangkauan hp anda. Pada daftar perangkat yang tersedia, tekan nama perangkat bluetooth yang berasal dari speaker anda, disini contohnya “JNP-03 (5253)”, maka hp anda sudah terhubung dengan speaker.
Baca juga Cara dan trik mematikan komputer lain dari jauh

Setelah anda menghubungkan speaker dengan ponsel, maka anda akan dapat langsung memutar musik anda di speaker dengan tombol yang tersedia pada speaker atau anda juga dapat menonton video atau film dengan suara yang otomatis dikeluarkan di speaker aktif anda.

Cara Menyambungkan Speaker Aktif Bluetooth ke Hp Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri