PENYEBAB LOADING BLOG LAMA DAN CARA AGAR LOADING BLOG MENJADI CEPAT




Salam Semuanya....

Ok..ok.. kalian tau kan apa topik kita kali ini yang akan hedryik berikan?? Ya lihat aja judulnya.. noh diatas!!. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips yang saya rasa cukup berguna untuk menyempurnakan blog anda (semoga aja begitu), ya walaupun hal ini sudah agak jadul dan sudah banyak yang tau tapi saya yakin masih ada kok yang membutuhkannya dan ingin mengetahuinya dan saya rasa masih banyak blog- blog yang ada itu loadingnya lama banget alias berat, saya harap sih postingan saya kali ini berguna bagi anda yang loading blognya berat dan bagi anda yang ingin mencegah loading blog anda menjadi berat

Yaudah langsung aja ya “penyebab loading blog lama dan cara agar loading menjadi cepat

1. Widget/ gadget dan Template

Saya yakin pasti kalian hobi banget dengan yang namanya menambah widget (terutama pemula), memang sih menambahkan widget dan mengedit tampilan template itu memperindah tampilan blog, tapi kalau sudah berlebihan (kebanyakan) namanya bukan indah tapi S.E.M.A.K (tau kan semak-semak belukar?? Hehe) terlebih lagi widget dan kode HTML dalam template itu sebenarnya merupakan salah satu hal yang paling berpengaruh terhadap proses lamanya loading ke blog itu sendiri. Selain itu kan seharusnya kalian lebih fokus membuat pengunjung merasa nyaman bukannya merasa jengkel karena proses loading yang terlalu lama dan tampilan yang terlalu berlebihan.

Jadi inti pada tips pertama ini Template dan widget yang kalian pilih/ edit/ masukkan harusnya yang penting dan perlu aja jangan sampe berlebihan dan buat pengunjung senyaman mungkin dengan tampilan template dan widget yang kalian berikan, yakinlah pengunjung pasti akan betah berlama-lama menjelajahi blog anda.


2. Konten postingan

Setelah kita membenahi template dan widget sekarang kita harus lebih memperhatikan pada konten postingan kita yaitu:
  •  Jumlah kata yang terlalu banyak apalagi melebihi 1000 kata, ya SEO mungkin lebih menyukai blog dengan postingan yang cukup panjang (saya gak tau pastinya mungkin >300 kata kalau seingat saya) tapi alangkah baiknya kita harus membuat pengunjung/ pembaca merasa nyaman dengan artikel postingan kita yang sedikit tetapi jelas dan komunikatif serta efektif, ya intinya jangan berbelit-belit sehingga hanya membuat pengunjung/ pembaca bingung (seperti postingan saya ini. Hehe)
  • Gambar/ Foto merupakan salah satu konten yang gak akan pernah kita lupakan kan?? Ya karena banyak sekali manfaatnya dari konten ini, tetapi rupanya konten/ foto sangat berpengaruh terhadap proses loading ke blog kita juga. Nah untuk tipsnya jika ingin masukan foto jangan berlebihan dan alngkah baiknya pilihlah yang berformat .JPG jangan yang .PNG dsb (jika ingin .PNG alangkah baiknya di compress dahulu) serta jangan memasukan gambar dengan link gambar dari luar baiknya anda download dulu gambar/ foto tersebut baru diupload ke postingan anda

3. Nah untuk tips terakhir saya yaitu adalah dengan Compress blog seperti dengan compress CSS dan compress HTML, cara seperti ini cukup efektif untuk membuat loading blog menjadi cepat caranya akan saya update di postingan ini secepatnya dan saya masukan linknya disini.
klik disini: Cara Compress CSS BLOG Agar Loading Cepat


Sebenarnya semuanya terserah anda tapi saya hanya menyarankan tips- tips diatas demi menyempurnakan dan memperbaiki blog anda terlebih lagi tips diatas akan membuat blog anda disukai search engine google dan pengunjung pastinya.
Jika ada yang kurang dimengerti dan ingin ditanyakan silahkan coment ya. Terima kasih telah berkunjung


PENYEBAB LOADING BLOG LAMA DAN CARA AGAR LOADING BLOG MENJADI CEPAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri