Cara Menampilkan Catatan Sticky Note di Desktop

Anda tau Sticky Note?, tentunya anda sudah sangat sering melihat catatan tempel yang sering orang gunakan ditampilan desktop komputer mereka. Catatan tersebut tentunya akan sangat berguna untuk kita mencatat sebuah catatan singkat, pengingat atau kata-kata motivasi.

Sticky Note yang ada di komputer/laptop kelihatan sangat menarik simple dan tidak menganggu performa komputer anda. Sehingga anda patut mencoba menggunakannya untuk keperluan yang anda inginkan.

Cara Menampilkan Catatan di Desktop
Sticky Note
Pada komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi (OS) Windows pada umumnya telah default terinstall program Sticky Note. Sehingga anda dapat langsung menjalankannya dengan cara mencarinya di pencarian atau membukanya di “Start – All Programs – Accessories – Sticky Note”.

Dengan membuka aplikasinya otomatis “Sticky Note” akan tampil dihalaman Desktop perangkat anda. Untuk menggunakannya sama layaknya seperti membuat catatan biasa, anda tinggal mengetikan apa saja yang anda inginkan.
Baca juga Cara menyimpan halaman web seperti halaman ini untuk dibaca offline

Agar “Sticky Note” gampang untuk dibuka tanpa harus mencarinya setiap kali ingin menampilkannya anda dapat meletakannya di taskbar
  • Klik kanan pada “Sticky Note” yang berjalan di Taskbar dan klik “Pin this program to taskbar”
Cara Menampilkan Sticky Note di Desktop
Pin Sticky Note di Taskbar
Dengan begitu anda dapat membukanya dengan mudah melalui Taskbar setiap ingin menampilkannya.

Pada tipe terterntu Sticky Note ada yang dapat diatur warna yang diinginkan sehingga anda dapat mengaturnya sesuai selera anda. Dan jika program Sticky Note tidak terdapat pada perangkat saat anda mencarinya, anda dapat mendownloadnya di internet, karena terdapat banyak sekali program sejenis ini.

Cara Menampilkan Catatan Sticky Note di Desktop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri