Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Google Adsense

Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Google Adsense | Mendapatkan uang dari bisnis atau kegiatan online sudah menjadi hal yang tidak aneh lagi. Saat ini telah banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan uang dari dunia maya ini. Sebut saja salah satunya melalui blog, dari blog pun banyak cara yang dapat dilakukan untuk meghasilkan uang, beberapa contohnya dengan membuat review berbayar, mempromosikan link affiliasi dan menyediakan slot untuk pengiklan.

Salah satu cara mendapatkan uang dari blog yang paling menjanjikan hingga saat ini yaitu dari memasang atau menyediakan slot iklan, dan media pengiklan yang sangat terpercaya dan banyak digunakan jutaan blogger didunia yaitu Google Adsense . Google adsense sangatlah menjanjikan pendapatan yang lumayan menakjubkan untuk blog anda. Tidak sedikit publisher adsense dari Indonesia yang bisa menghasilkan ribuan dollar tiap bulannya. Bahkan blog yang saya kelola pun menggunakan Adsense sebagai sumber penghasilan.

Mengetahui hal tersebut tentunya harus menjadi motivasi sendiri bagi anda untuk mendapatkan uang dari Google Adsense ini, lalu bagaimana caranya?. Berikut adalah tips dan cara untuk mendapatkan uang dari blog dengan Google Adsense.

Cara Mendapatkan Uang Google Adsense

Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Google Adsense
Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense
1. Membuat / Memiliki Blog

Hal pertama yang harus anda miliki jika ingin memperoleh penghasilan jutaan hingga ratusan juta rupiah dari Adsense yaitu memiliki sebuah blog. Membuat blog bukanlah hal yang susah dan saat ini telah banyak tutorial yang dapat anda baca untuk panduan membuat blog, contohnya saja pada artikel yang saya buat seperti Cara membuat blog di blogger dan Cara membuat blog di wordpress.

2. Membangun Blog

Setelah membuat blog hal selanjutnya yaitu membangun blog tersebut. Jika membuat blog merupakan hal yang sangat mudah, membangun blog menurut saya adalah hal yang gampang – gampang susah, karena membangun blog merupakan tahapan palin penting untuk dapat memiliki pendapatan dari blog. Bagunlah blog anda dengan membuat tampilan blog menjadi menarik dan membuat artikel – artikel yang bermanfaat. Silahkan lihat Daftas situs penyedia template blog dan Cara membuat artikel berkualitas.

3. Mendapatkan Pengunjung

Setelah memiliki sebuah blog, seperti tujuan awalnya keberadaan sebuah blog yaitu adanya pengunjung atau membaca, karena dari pengunjung blog tersebutlah kita nantinya mendapatkan uang dari google adsense. Untuk mendapatkan pengunjung tentunya anda harus mendaftarkan sitemap blog anda ke webmaster agar dapat muncul di pencarian google, selain itu anda juga dapat mendapatkan pengunjung dari social media, promosi iklan dll.

4. Mendaftar dan Memasang Google Adsense

Nah ini merupakan tahap dimana anda sudah akan memulai memperoleh penghasilan dari google adsense. Jika ingin memasang iklan dari google adsense di blog tentunya anda harus mendaftar terlebih dahulu, untuk mendaftar tersebut google adsense akan mereview blog anda secara manual untuk melihat kelayakan blog anda. Jika diterima selanjutnya anda juga harus menjaga hubungan yang baik dengan adsense dengan tidak melanggar ketentuan yang diberikan. Sehingga anda akan dapat memperoleh penghasilan rutin dari blog anda.

Hal paling penting untuk mendapatkan uang dari google adsense sebenarnya adalah usaha, jadi yang harus anda lakukan adalah memulai, mencoba, dan terus berusaha. Karena tidak ada yang praktis di dunia ini dan setiap usaha yang anda lakukan akan selalu mendapatkan kembaliannya baik berupa penghasilan ataupun ilmu. Demikian artikel mengenai Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Google Adsense, semoga bermanfaat.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Google Adsense Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri