Cara – cara Mudah untuk Membuka Windows Explorer

Membuka windows explorer merupakan salah satu hal yang paling sering kita lakukan saat mengoprasikan Personal Computer (PC) ataupun laptop. Hal tersebut karena semua file yang kita miliki baik itu dokumen kerja, foto, video, file aplikasi dll semuanya  dapat diakses melalui file explorer.

Cara biasa untuk mengakses atau membuka file explorer adalah melalui klik icon folder, tapi tahukah anda berbagai cara mudah lainnya yang dapat dilakukan untuk membuka file explorer?. Berikut ini saya akan memberikan 4 cara mudah untuk mengakses/ membuka windows explorer anda.

cara Mudah untuk Membuka Windows Explorer
Windows Explorer
1. Double klik pada icon folder

Cara pertama yaitu cara yang paling sering digunakan, yaitu dengan mengklik 2 kali pada ikon folder windows explorer yang terdapat pada desktop anda atau jika terdapat pada taskbar hanya perlu klik 1 kali. Tentunya cara ini sangat mudah dilakukan, untuk lebih jelasnya mengenai icon folder windows explorer berikut adalah gambarnya

2. Menekan tombol Windows + E

Cara kedua merupakan cara alternatif jika anda tidak dapat menggunakan mouse atau touchpad anda atau anda sedang mengetik dan ingin dengan cepat membuka windows explorer. Caranya yaitu hanya perlu menekan logo windows yang berada tepat disebelah Alt serta menekan tombol E secara bersamaan, maka windows explorer secara otomatis akan terbuka.

3. Klik kanan pada logo start

Cara ini juga sangat mudah jika kalian tida ingin menggunakan keyboard atau tidak menemukan icon folder windows explorer pada desktop. Caranya yaitu hanya perlu klik kanan mouse pada logo start windows yang berada pada posisi pojok bawah layar komputer anda.

4. Recycle bin

Selama ini anda pasti tahunya bahwa recycle bin merupakan tempat dimana file yang telah terhapus di backup. Akan tetapi sebenarnya kita dapat juga membuka windows explorer melalui recycle bin ini. Caranya yaitu dengan membuka recycle bin pada biasanya seperti klik kanan dan klik open, maka anda langsung dapat mengakses file anda juga melalui recycle bin ini.

Demikian artikel kali ini mengenai Berbagai Cara Membuka Windows Explorer dengan Mudah. Semoga bermanfaat.

Cara – cara Mudah untuk Membuka Windows Explorer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri