Cara Mengisi Blog dengan Hal Bermanfaaat dan Diperlukan

Cara Mengisi Blog dengan Hal Bermanfaaat - Berdasarkan pengertian dari wikipidea.com Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan- tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. berdasarkan pengertian tersebut kita dapat menggaris bawahi kata tulisan - tulisan yang dimuat sebagai postingan, hal tersebut lah yang merupakan isi dari blog jadi dengan memuat atau mempublikasikan postingan di blog anda baik yang berupa tulisan maupun yang disertai gambar, video, list dsb yang merupakan jenis blog anda telah dapat dikatakan mengisi blog anda.
Blog Bermanfaat
Hal yang bermanfaat sendiri merupakan segala hal yang berguna atau memiliki nilai positif terhadap orang lain yang menggunakannya, mebuatnya, mendengar ataupun melihatnya (opini saya). Jadi mengisi blog dengan hal yang bermanfaat adalah mengisi atau membuat sesuatu di dalam blog kita yaitu berupa artikel atau postingan yang bersifat positif dan bermanfaat atau memiliki nilai guna kepada para pembaca atau pengunjung. Oleh karena itu seorang blogger harus mengisi blog dengan hal yang bermanfaat kepada pembaca atau pengunjung blog mereka agar blog mereka dapat menjadi blog yang dianggap baik dan berguna bagi pengunjung dan membuat pengunjung senang serta merasa puas dengan blog anda sehingga mereka selalu mengikuti perkembangan blog anda atau lebih mudahnya dapat kita sebut dengan meningkatnya popularitas dan pengikut blog anda.
Baca juga Cara membuat artikel berkualitas dan disukai google

Lalu bagaimana cara mengisi blog dengan hal bermanfaat? , sebenarnya jawabannya telah anda temukan dengan melihat pengertian hal yang bermanfaat serta pengertian mengisi blog dengan hal bermanfaat, akan tetapi saya akan sedikit memberikan gambaran dan penjelasan yang merupakan opini /pendapat dan pengamatan saya pribadi

Beberapa hal yang perlu diketahui untuk mengetahu cara mengisi blog dengan hal bermanfaaat

Mengetahui apa kemampuan dan pengetahuan anda

Pertama yaitu kita harus mengetahui kelebihan kita dari segi pengetahuan dan kemampuan kita agar kita dapat membagikannya kepada orang lain, dalam dunia blog ini dapat disebut memilih niche atau kategori blog, beberapa saat lalu saya telah menjelaskan beberapa niche blog potensial yang berisi beberapa kategori blog yang memiliki angka pencarian dan profit penghasilan yang potensial, akan tetapi semua pilihan terhadap kategori yang akan kita terapkan pada blog merupakan pilihan yang didasarkan oleh kemampuan serta hobi kita pada bidang tersebut agar apa yang kita jelaskan merupakan hal yang telah kita kuasai atau ketahui dan bukan hanya semata untuk memenuhi atau mengisi blog saja. Hal tersebutlaah yang merupakan isi yang bermanfaat bagi para pengunjung serta penulisnya dan apapun kategori yang anda pilih tetap menjadi kategori yang potensial jika dikelola dengan baik dan memberikan hal yang berguna.

Siapa target atau orang yang akan mengunjungi dan membaca artikel anda?

Agar postingan pada blog kita yang telah memiliki kategori yang pas dapat berguna bagi pengunjung kita perlu tau siapa target yang akan mengunjungi blog ita mulai dari jenis kelamin, usia, pekerjaan atau status hingga hobi pengunjung tersebut agar kita dapat menyesuaikan bahasa hingga cara penyampaian pada blog tersebut dehingga selain kita mengisi blog dengan hal bermanfaat kita juga  menyemapaikannya dengan baik hingga dapat dimengerti pembaca.

Menyesuaikan Template dan fitur di dalam blog

Menyesuaikan template serta fitur yang terdapat dalam blog juga merupakan hal yang penting dalam mengisi blog dengan hal yang bermanfaat karena dengan fitur yang pas seperti widget yang memberikan keterangan waktu atau widget jam dapat bermanfaat bagi pengunjung yang ingin mengetahui pukul berapa saat dia berada di blog anda dan banyak juga widget lainnya yang bermanfaat untuk mengisi blog anda di daftar situs widget keren serta dengan menggunakan template yang sesuai yang dapat anda download di daftar situs template terbaik akan memberikan kenyamanan sesuai dengan target pembaca dan tema atau niche blog anda.

Apa lagi ya? Hehe... bercanda sedikit deh soalnya saya sedikit bingung terhadap artikel yang saya buat kali ini yang terkesan sangat tidak nyambung, jadi saya mohon maaf atas segala kekurangannya dan berterima kasih atas kesempatan membacanya serta saya mohon tambahkan komentar dan pendapat anda mengenai artikel Cara Mengisi Blog dengan Hal Bermanfaaat dan Diperlukan ini agar para blogger lainnya juga dapat mempelajari apa yang anda ketahui dan dapat saling berbagi.

Cara Mengisi Blog dengan Hal Bermanfaaat dan Diperlukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri