Niche atau Kategori Blog Paling Potensial dan Bagus Untuk Memperoleh Uang dan Traffic



Niche atau kategori yang bagus dan potensial pada blog sangat penting untuk menunjang kesuksesan sebuah blog, hal ini karena didasari oleh banyak hal yang dapat kita pikirkan secara logika, ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam menentukan sebuah kategori atau niche tersebut potensial dan untuk melakukan hal ini diperlukan riset yang cukup teliti seperti memperhatikan target anda, apakah seorang remaja? Seorang ibu rumah tangga? Seorang pengusaha? Dan sebagainya, kenapa hal itu penting?. 

Memilih kategori (niche) atau keyword blog penting karena dengan menentukan niche yang tepat dan potensial pastinya akan memberikan manfaat yang besar pada anda nantinya salah satunya yaitu uang dan traffic, karena sebagian besar blogger pasti ingin memiliki banyak pengunjung dan menghasilan uang dari blog tersebut, menjawab pertanyaan saya tadi yaitu kenapa penting menentukan target terlebih dahulu, hal ini jelas karena untuk membuat sebuah niche yang tepat kita harus tau siapa saja yang akan membutuhkan dan mencari kategori tersebut di google dan berapa banyak jumlah mereka, apa pengetahuan mereka dan apa yang bisa kita berikan dan dapatan dari mereka.


Setelah ‘membuat blog gratis diblogspot maupun wordpress kita sangat perlu untuk menentukan keyword yang tepat tersebut dan untuk memilih keyword/ niche atau kategori blog yang tepat tidak hanya dilihat dari potensi pengunjung dan jumlah orang yang membutuhkannya tetapi melihat tujuan awal kita dalam blogging juga apakah kita hanya ingin berbagi pengetahuan, curhat atau ingin mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging kita tersebut itu, jika tujuan kita ingin memperoleh uang hal yang perlu kita lihat lagi siapa target kita, mungkinkah dia akan menghasilkan? Selain itu rencanakan juga bagaimana kita mendapatkan uang dari mereka? Apa dengan ppc atau dengan menawarkan sebuah produk dan sebagainya.
Jadi apa niche yang paling potensial saat ini? saya ada beberapa option untuk memilih keyword tersebut, berikut keyword atau niche blog yang potensial dan  bagus untuk mendapatkan traffic dan uang yang banyak

1.       Kategori Teknologi, Komputer dan Android
Niche atau kategori teknologi, komputer maupun android sangatlah potensial karena mengingat begitu banyaknya pengguna 3 hal tersebut dan terus bertambah pesat setiap tahunnya, dalam kategori ini anda bisa membuat artikel-artikel mengenai review komputer, android maupun teknologi terbaru, memberikan tutorial-turorial dan tips-tips.

2.       Kategori Kesehatan, Jasmani dan Nutrisi
Kategori ini juga sangat banyak dicari oleh semua kalangan seperti ibu hamil, orang yang sedang diet, yang ingin menghilangkan jerawat atau yang ingin melihat tips kesehatan dan mengetahui tentang penyakit, pokok bahasannya cukup luas untuk anda kembangkan.

3.       Kategori Kecantikan dan Trend Fashion
Nah yang ini merupakan kategori yang sangat banyak dicari oleh anak muda yang ingin tampil cantik, keren dan mengikuti trend atau perkembangan trend fashion yang ada.

4.       Keyword Otomotif
Niche yang satu ini cukup banyak dicari walau tidak sebanyak kategori- kategori diatas terutama oleh kaum pria, jadi apa yang membuatnya potensial? Kaarena potensi klik iklan yang akan sangat banyak karena pengunjung dengan kategori ini akan mudah tertarik dengan iklan seputar otomotif.

5.       Keyword Liburan dan tempat wisata
Kategori ini akan banyak dicari oleh para orang yang sedang ingin berwisata, kita dapat memasukan review mengenai tempat-tempat wisata yang ada atau seputar tips untuk travelling dan ini iklan di kategori ini sangat berpotensi  untuk di klik.

6.       Keyword Bisnis Online
Kategori bisnis online ini akhir-akhir ini sangat diincar oleh banyak orang karena mereka tertarik untuk making money online, kalian bisa memasukan review bisnis- bisnis online dan tips hingga tutorial dan pastinya potensi pengunjung atau traffic dan klik iklan akan sangat tinggi jika iklannya mengenai bisnis internet. 

7.      Keyword Entertainment, Gosip dan Berita
Ini merupakan salah satu kategori atau keyword yang paling potensial untuk diterapkan pada blog karena seperti yang kita tahu sebagian besar pengguna internet setiap harinya mencari informasi seperti berita politik, keuangan maupun gosip artis hingga e berita bola jadi ini merupakan niche yang paling banyak dicari tetapi juga salah satu yang cukup susah dikelola karena kalian harus ekstra mengupdate berita- berita dan gosip terbaru dan persaingan di kata kunci ini pun cukup berat seperti web – web portal yang memiliki backlink dan pengelolaan onpage yang baik.
8.       Niche Lain-lain
Sebenarnya masih banyak kategori yang juga sangat potensial tergantung daerah dan target anda seperti kategori mengenai deskripsi produk (review produk) dan informasi bisnis dan perumahan juga sangat potensial untuk mendulang uang dari kategori tersebut.

Sebenarnya untuk mempunyai blog yang baik, potensial dan menghasilkan banyak uang dan traffic tidak hanya dilihat dan diperhatikan dari segi pemilihan keyword atau niche blog tersebut tetapi juga dalam pengelolaan blog tersebut, untuk  pengelolaan blog bisa dilakukan dua hal yaitu pengelolaan dari dalam blog (on page) dan dari luar (off page), untuk optimasi on page atau seo on page bisa dilakukan hal- hal seperti membuat konten blog yang baik dan bagus, membuat tampilan blog lebih rapi dan ringan dengan menambahkanwidget artikel terkait, menyatukan widget dan memberi scroll, menambahkan meta tag dan description, mempercepat loading blog dan masih banyak lagi dan dari optimasi off page atau seo off page bisa dilakukan dengan mempromosikan blog di social media, blogwalking ke beberapa blog teman, mensubmit artikel ke social networking dll, untuk menguasai dan mempelajari itu semua anda bisa nongkrong di blog saya sehingga selain kategori dan niche blog yang potensial anda pun tau bagaimana membuat blog tersebut dapat berkembang lebih baik sehingga kita berpotensi mendapatkan keuntungan dari blog niche tersebut.

Sekarang tinggal anda lah memilih dengan bijak kategori atau keyword blog yang anda inginkan dan saran saya pilihlah kategori yang anda gemari dan kuasai karena percuma jika kategori tersebut potensial tetapi anda tidak mengerti dan menguasai kategori tersebut sehingga Niche atau Kategori Blog Paling Potensial dan Bagus ini tidak ada gunanya.



Niche atau Kategori Blog Paling Potensial dan Bagus Untuk Memperoleh Uang dan Traffic Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri