Menambah Scroll atau Geser Pada Widget Blog Sehingga Rapi



Widget merupakan bagian yang sudah sangat familiar bagi para blogger, selain memperindah widget juga memiliki banyak fungsi lainnya, tetapi hal yang sering menjadi kendala terutama bagi para blogger pemula/ newbie seperti saya adalah bagaiman me manage widget tersebut, selain memilih widget yang penting dan berguna saja karena widget merupakan salah satu PenyebabLoading Blog Lama widget yang banyak juga akan membuat tampilan blog kita menjadi berantakan jika tidak diatur dengan tepat, jika sebelumnya saya telah membuat artikel yang juga berguna untuk Cara Menyatukan Beberapa Widget Dalam Satu Tempat dan Menjadkani Rata Tengah (center)  kali ini saya akan memberikan cara yang juga sangat bermanfaat dalam merapikan posisi widget yaitu membuat scroll pada widget tersebut, cara ini bisa kalian kombinasikan dengan cara artikel saya sebelumnya Cara Menyatukan Beberapa WidgetDalam Satu Tempat dan

Menjadkani Rata Tengah (center)  sehingga kumpulan widget kalian seperti widget directory blog berada rapi dalam satu tempat yang dapat di scroll atau geser
Nah, berikut cara membuat scroll pada widget
1.       Copy dulu kode- kode widget yang ingin anda tambahkan scroll pada notepad
2.       Masuk akun Blogger anda
3.       Pilih “Tata Letak”
4.       Klik “Tambah Widget/ Gadget” (Pilih di daerah yang anda inginkan)
5.       Masukan kode Html dibawah ini


<div style="overflow:auto; width:100%px; height:230px; padding:10px; border:1px solid #999999;">
Maukan Kode yang telah anda siapkan di note pad tadi</div>

1.       Klik “Simpan/ Save” dan lihat hasilnya

Keterangan:      
1. Isi dengan kode widget anda di tulisan berwarna merah
2. Ubah angka 230px untuk mengatur tinggi widget, dan 100% untuk mengatur berapa persen lebar widget terhadap pengaturan default template anda

Hasil Widget Yang Bisa Di Scroll
Sekian artikel dari saya kali ini dan jika anda bingung atau belum punya widget alexa saya sarankan kunjungi  Cara Terbaru Tambah Widget Alexa, saya mohon maaf jika masih banyak kekurangan karena saya pun baru belajar semua ini, tolong tinggalkan komentar ya sebagai penyemangat saya, thanx.



Menambah Scroll atau Geser Pada Widget Blog Sehingga Rapi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri