Cara Membuat Iklan Banner di Blog dengan Mudah dan Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Iklan Banner di Blog dengan Mudah dan Tanpa Aplikasi – Iklan banner merupakan hal yang sudah tidak asing lagi pastinya bagi sebagian besar blogger, karena memang iklan banner ini sangat berhubungan dengan blog dan jenis website lainnya. Iklan banner merupakan iklan berupa gambar dengan ukuran tertentu yang dipasang oleh seorang advertiser di sebuah blog atau website tertentu yang dapat disebut dengan publisher atau penayang iklan tersebut.


Membuat sebuah iklan banner adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh blogger, tidak hanya bagi advertiser yang ingin membuat banner untuk iklan yang ingin mereka buat tetapi juga para blogger biasanya membutuhkan hal tersebut baik sebagai cara untuk mempromosikan blog dengan metode tertentu maupun untuk sebagai space banner di blog yang memberikan informasi kepada advertiser mengenai penawaran pemasangan iklan di blog tersebut sehingga dapat membuat para advertiser tertarik memasang iklan di blog mereka. Selain itu masih banyak lagi manfaat dari membuat sebuah iklan banner, yang membuat banyak blogger melakukan hal tersebut. Hal yang menjadi kendala yaitu tidak semua blogger ataupun advertiser yang ingin membuat iklan banner mengetahui cara menggunakan aplikasi grafis seperti photoshop dan corel draw yang dapat digunakan untuk membuat sebuah iklan banner.
Banner blog
Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan solusi bagi para blogger maupun advertiser yang ingin membuat iklan banner dengan mudah dan tanpa menggunakan aplikasi seperti photoshop dan corel draw tersebut. Kali ini kita akan membuat sebuah iklan banner yang menarik tetapi dengan cara yang mudah yaitu melalui website cooltext.com yang menyediakan tool untuk membuat banner iklan dengan gratis dan mudah pastinya serta kita hanya perlu memilih dan mengatur jenis iklan yang kita suka dengan mudah dan cepat.

Cara Membuat Iklan Banner

Berikut adalah langkah – langkah untuk membuat banner dengan mudah di cooltext.com :
1. Kunjungi situs cooltext.com
2. Terdapat banyak pilihan jenis banner yang dapat anda pilih dengan meng klik jenis banner yang anda suka
3. Isi dan setting pengaturan banner yang anda inginkan seperti mengatur text dan warnanya, warna background yang anda inginkan, effect yang anda ingin tampilkan pada banner tersebut serta ukuran dari gambar banner tersebut.
4. Setelah selesai mengatur banner sesuai yang anda inginkan klik “Rander Logo”
5. Proses rebdering akan berlangsung
6. Banner telah selesai dan anda bisa menyimpannya dengan meng klik “Download Image” , file tersebut akan berformat .gif atau anda juga dapat klik “get HTML code” jika ingin langsung mendapatkan kode html.

Setelah selesai membuat iklan banner tersebut yang telah tersimpan di dalam direktori pc anda, banner tersebut dapat langsung digunakan baik untuk di pasang di blog maupun untuk periklanan. Akan tetapi untuk lebih baiknya dan untuk memepermudah penggunaan banner tersebut, kita mengupload banner tersebut terlebih dahulu di webhosting seperti photobucket.com.
Cara buat guestbook
template keren blog

Membuat iklan banner merupakan hal yang tidak sulit pastinya jika dilakukan dengan cara yang telah saya berikan pada artikel Cara Membuat Iklan Banner di Blog dengan Mudah dan Tanpa Aplikasi ini, saya harap artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Cara Membuat Iklan Banner di Blog dengan Mudah dan Tanpa Aplikasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri