Cara Mengembalikan Shortcut Desktop yang Berubah Sama Semua

Pernahkah anda sedang membuka suatu aplikasi melalui shortcut di desktop dengan cara “open with” akan tetapi program yang anda pilih sebenarnya tidak ada hubungannya dengan program yang anda buka.

Lalu tiba-tiba tampilan desktop anda berubah dan tiba-tiba semua shortcut berubah menjadi sama yaitu berlogo program yang tadi anda salah pilih.

Tentunya hal tersebut akan membuat anda merasa kebingungan dan bertanya-tanya bagaimana cara mengembalikan tampilannya dan bagaimana agar shortcut tersebut dapat dibuka seperti semula kembali. Tentunya jika anda melakukannya satu persatu atau dengan melakukan install ulang akan menjadi sangat repot.
Cara Mengembalikan Shortcut Desktop
Shortcut Menjadi Sama

Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya hal ini memang sering terjadi karena kesalah pengguna. Untuk mengatasinya anda hanya perlu melakukan langkah-langkah diawah ini secara tepat.
Lihat juga Cara mencegah laptop atau komputer anda dari bluescreen


Cara Mengembalikan Shortcut Desktop seperti Semula


1. Cari dan buka aplikasi “Run” yang secara default telah anda di komputer/laptop anda. Anda bisa menekan tombol Windows (yang ada dibawah keyboar sebelah alt) + R untuk cara singkatnya

2. Ketikan “regedit” pada bagian “Open” dan klik “Ok” (Tanpa tanda petik)
Run Regedit

3. Buka HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.lnk
Cara Mengembalikan Shortcut Desktop
Folder .Ink

4. Hapus semua folder yang ada pada .ink kecuali “OpenWithProgids”

5. Lakukan Restart pada Komputer atau Laptop anda untuk melihat hasilnya
Baca juga Cara mengatasi laptop yang sering mati sendiri

Setelah melakukan langkah diatas dengan tepat maka shortcut di desktop anda akan kembali seperti semula yaitu dengan ikon yang berbeda sesuai aplikasi tersebut. Dengan pengalaman ini usahakan untuk tidak membuka aplikasi dengan program yang sama sekali tidak berhubungan dengan aplikasi tersebut sehingga anda tidak perlu khawatir mengalami hal seperti ini lagi.

Cara Mengembalikan Shortcut Desktop yang Berubah Sama Semua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri