Gadget/ Peralatan yang Tersingkirkan akibat Smartphone

Gadget/ Peralatan yang Tersingkirkan akibat Smartphone | Dalam kehidupan sehari – hari sering kali kita membutuhkan peralatan – peralatan atau gadget untuk membantu pekerjaan atau kegiatan kita, contohnya saja kalkulator, pager dll. akan tetapi seiring berkembangnya teknologi gadget – gadget tersebut menjadi jarang sekali digunakan. Hal tersebut bukan karena kita tidak membutuhkan lagi fungsi dari alat tersebut melainkan karena telah ada alternatif lain yang lebih mudah untuk mendapatkan fungsi – fungsi dari alat tersebut.

Salah satu penyebab tersingkirnya alat – alat tersebut adalah perkembangan smarthphone yang sangat pesat, dengan sebuah smarthphone yang sangat kecil banyak sekali fitur yang akan kita dapatkan. Sehingga gadget yang dahulunya banya digunakan menjadi terabaikan dan kurang efisien untuk digunakan. Gadget apa sajakah yang tersingkirkan akibat smartphone ini?, berikut ulasannya
Baca juga Tips belanja online dijamin aman

Gadget yang Tersingkirkan akibat Smartphone


1. Kalkulator

Jika dahulu membawa kalkulator oleh para pelajar, baik itu kalkulator biasa maupun kalkulator sience merupakan hal yang lumrah. Saat ini sudah sangat jarang hal tersebut terjadi, sebagian besar orang saat ini lebih mengandalkan handphone mereka yang telah dilengkapi aplikasi atau fitur kalkulator yang tak kalah lengkap dan tentuna juga karena lebih mudah dibawa dan digunakan.
Lihat juga Perbedaan laptop, notebook dan netbook

2. MP3 Player dan Video Player
Gadget/ Peralatan yang Tersingkirkan akibat Smartphone
MP3 Player

Sebelum 2007 mp3 player merupakan salah satu gadget yang sangat trend dan banyak digunakan untuk mendengarkan musik. Akan tetapi setelah iphone hadir dengan fitur mp3 player dan diiringi dengan handphone – handphone lain, mp3 player mulai redup dan jarang digunakan. Begitu pula dengan video player yang saat ini jarang sekali ada yang menggunakan, karena di satu perangkat smarthphone telah terdapat fitur tersebut dengan kemampuan yang bahkan lebih canggih.

3. Kamera dan Voice Recorde

Sama seperti gadget player, kamera dan alat perekam suara pun sudah mulai banyak ditinggalkan para pengguna gadget. Hal tersebut dikarenakan telah banyak smarthphone yang menghadirkan kamera berkualitas serta alat perekam suara yang canggih di satu perangkat kecil mereka.

4. Perangkat Navigasi GPS

Gadget yang satu ini pun sangat jarang saat ini digunakan oleh perorangan. Perangkat navigasi gps yang dapat ditemukan saat ini sebagian besar adalah yang digunakan pada kendaraan mobil. Hal tersebut karena sebagian besar vendor smarthphone telah memberikan fitup navigasi map yang lebih canggih dan mudah digunakan.

5. Pager
Gadget/ Peralatan yang Tersingkirkan akibat Smartphone
Pager

Fitur short message atau pesan singkat telah lama ada pada handphone dan seiring perkembangan jaman fitur ini semakin canggih dengan hadirnya aplikasi – aplikasi chatting. Hal tersebut menjadi penyebab pager yang dulunya menjadi andalan kini tersingkirkan.

Selain beberapa gadget diatas sebenarnya masih banyak gadget lainnya yang juga jarang digunakan akibat hadirnya smarthphone seperti game portable console, telepon rumah, modem, jam tangan dll. Dengan kehadiran smartphone tentunya kita semakin dimudahkan untuk melakukan pekerjaan tertentu, atau menikmati hiburan yang kita inginkan. Akan tetapi diharapkan hal tersebut tidak mempengaruhi kehidupan sosial anda dengan dengan keluarga dan orang disekitar kita.

Demikian artikel kali ini mengenai Gadget/ Peralatan yang Tersingkirkan akibat Smartphone, semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Gadget/ Peralatan yang Tersingkirkan akibat Smartphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri