Cara Membuat Contact Me / Us di Blog dengan Mudah

Contact me atau sering juga dibuat dengan nama contact us merupakan salah satu form yang sangat bermanfaat dan penting pada sebuah  blog. Dengan adanya halaman contact pada sebuah blog, para pengunjung, pengiklan dan lainnya akan sangat mudah untuk menghubungi anda. Dengan begitu akan terjalin sebuah hubungan yang baik antara anda sebagai author blog anda, dengan pengunjung maupun mitra pengiklan anda.

Selain itu dengan membuat halaman contact me atau contact us blog anda akan terlihat lebih profesional. Oleh sebab itu contact me merupakan salah satu syarat dalam pembuatan akun adsense, hal tersebut terbukti saat saya diterima adsense setelah membuat halaman Privacy policy dan halaman contact me ini seperti yang telah saya ceritakan pada hal yang saya lakukan sehingga diterima adsense.

Untuk membuat form contact me atau contact us sendiri, kita dapat menggunakan tool yang telah disediakan banyak website. Kita hanya perlu mendaftar dan memasukan data blog saja dan layanan tersebut akan meng generate sebuah html untuk kita pasang atau terapkan pada halaman blog kita. untuk memasang atau membuat halaman contact ini silahkan baca langkah berikut:

Cara Membuat Contact Me / Us di Blog

1. Kunjungi situs penyedia layanan contact me seperti 123.contactform.com
2. Silahkan daftar pada situs tersebut dengan akun gratis pastinya (Basic)
123contact me
123contact me
3. Setelah terdaftar silahkan pilih menu ‘Contact Form’ seperti gambar dibawah ini, kemudian isi ‘form name’ dengan kata yang anda inginkan, contoh: Contact me, Contact us dsb dan klik ‘Ok’
4. Lewatkan saja langkah yang pertama dan pada langkah kedua yaitu ‘Form Seeting’ silahkan Centang ‘Email’
Buat Contact Me untuk Blog
Buat Contact Me untuk Blog
5. Selanjutnya klik ‘Publish Form’ dan klik ‘Finished’
6. Pada halaman selanjutnya, pada kotak ‘my form’ klik ‘Get Code&Publish’ pada form yang telah anda buat seperti gambar berikut.
Get HTML contact me
Get HTML contact me

7. Copy code script yang diberikan dan paste kan di blog anda
Untuk pengguna blogspot standar posting script tersebut pada ‘Laman Baru’ (bukan Entri) dan di dalam format ‘HTML’ (bukan compose)
8. Silahkan publish laman tersebut dan lihat hasilnya.

Membuat contact me melalui sebuah layanan auto generate memang sangat mudah dan cepat. Oleh karena itu tidak ada alasan untuk memperindah tampilan blog dengan fitur yang baik dan berguna, seperti Halaman atau form contact me atau contact us ini.

Cara Membuat Contact Me / Us di Blog dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri