Cara Mengganti Jenis Font (Huruf) Windows 7

Setiap perangkat elektronik seperti komputer, laptop ataupun ponsel telah memiliki jenis font default yang ditentukan oleh pabrikannya. Terkadang sebagian banyak orang merasa bosan atau tidak suka dengan jenis huruf standar yang digunakan pada perangkatnya.

 Oleh karena itu mengubah jenis font adalah hal yang dianjurkan untuk dilakukan. Kita dapat memilih jenis huruf/ font yang kita sukai dan kita dapat menggantinya kapanpun yang kita mau.

Tapi bagaimana cara mengubahnya?, saya rasa masih banyak sebagian orang yang belum mengetahui cara untuk mengganti jenis font di perangkat mereka. Terutama para penggunaka PC/ laptop. Pada dasarnya cara untuk mengubah jenis font pada perangkat dengan sistem operasi windows 7, windows 8 maupun windows XP tidak jauh berbeda. Akan tetapi sebagai contohnya kali ini kita akan merubah jenis font di perangkat windows 7 yang memiliki font standar Segoe UI.
baca juga Cara mengubah file PDF ke Word dan Cara Mempercepat Internet

Cara Mengganti/ Mengubah Jenis Font di Windows 7

1. Saat di tampilan utama/ desktop klik kanan.
2. Pilih menu Personalize
3. Akan muncul jendela baru dan klik/pilih ‘Window color’
Cara Mengganti Jenis Font pada Windows 7
Cara Mengganti Jenis Font pada Windows 7
4. Klik menu  ‘Advance appearance settings
5. Pada jendela baru yang muncul pilih ‘icon’ pada menu item
6. Pilihlah jenis font yang anda inginkan beserta sizenya dan klik ‘Ok’ jika telah selesai

Dengan merubah font default yang digunakan maka tampilan huruf di windows 7 anda akan berubah. Kalian dapat mengubahnya kapanpun jika telah merasa bosan dan ingin mencoba jenis huruf lainnya. Demikian artikel kali ini mengenai Cara Mengganti atau Mengubah Jenis Font (Huruf) pada Windows 7, semoga bermanfaat.

Cara Mengganti Jenis Font (Huruf) Windows 7 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri