Cara Mengatasi dan Mempercepat Internet yang Lambat

Cara Mengatasi dan Mempercepat Internet yang Lambat – Dewasa ini internet telah menjadi salah satu kebutuhan dasar yang diperlukan berbagai kalangan. Salah satu hal yang sangat penting untuk menunjang dan memenuhi kebutuhan internet yaitu kecepatan internet itu sendiri. Kecepatan internet sendiri telah menjadi salah satu masalah utama yang banyak kita hadapi untuk menikmati sebuah akses internet yang mudah.

Pada dasarnya kecepatan internet sebuah perangkat maupun gadget dapat dipengaruhi oleh banyak hal, untuk lebih lengkap baca Hal yang menyebabkan koneksi internet lama. Untuk mengatasi hal tersebut maka kali ini saya akan memberikan beberapa tips dan trik yang dapat anda terapkan untuk setidaknya sedikit memaksimalkan kecepatan internet anda yang terlalu lama.
Internet Cepat
Internet Cepat
Berikut Beberapa Cara Mempercepat Koneksi Internet

1. Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan Alat Penguat Sinyal

Pada daerah tertentu terutama daerah terpencil. Salah satu masalah yang menyebabkan lamanya koneksi sebuah internet yaitu kurangnya sinya yang di dapat sebuah provider tersebut. Salah satu solusi yang banya digunakan untuk mengatasi lemahnya sinyal tersebut yaitu dengan menggunakan alat penguat sinyal yang dapat anda beli atau buat sendiri seperti wajanbolic dan antena penguat sinyal lainnya yang telah terbukti pengaruhnya.
Baca juga Cara seeting atau mengatur modem telkomsel yang benar
               Cara seeting atau mengatur modem Xl
               Cara seeting atau mengatur modem 3
               Cara seeting atau mengatur modem Speddy

2. Mempercepat Koneksi Internet dengan Mengatur (seeting) Bandwidth

Bandwidth atau batasan dalam kecepatan internet provider tertentu sebenarnya dapat sedikit kita akali dan kita atur. Jika secara default windows kita mengatur besaran bandwidth untuk internet sebesar 20%, tugas kita sekarang adalah mengubahnya menjadi 0% sehingga akan lebih maksimal.

Berikut cara mengatur bandwidth

     - Klik start pada pc anda
     - Ketik ‘Run’ pada pencarian dan tekan enter
     - Ketik atau isi gpedit.msc pada menu open dan klik ‘ok’
     - Kemudian pilih Computer configuration – Administrative templates – Network – QoS Packet Scheduler
     - Kemudian Double click atau klik 2 kali pada pilihan Limit reversable bandwidth
     - Tandai atau klik pada pilihan ‘enable’ dan isi kolom Bandwidth limit dengan angka 0
     - Terakhir klik ‘Apply’ dan hidupkan ulang komputer atau laptop anda

3. Mempercepat Koneksi Internet dengan Mengganti DNS server

Mengganti dns merupakan salah satu trik yang juga dapat kita lakukan untuk memaksimalkan kecepatan internet kita. Berikut cara seeting DNS di perangkat kita

     - Klik menu Start
     - Masuk ke menu ‘Control Panel – Network and Internet – Network sharing center – Local Area connection’
     - Kemudian Klik ‘Properti’
     - Pilih ‘internet protocol version 4 – propertis’
     - Ubah DNS menjadi prefered DNS server 208.67.222.222 (atau 8.8.8.8) dan Alternate DNS server 208.67.220.220 (atau 8.8.4.4)
     - Terakhir klik ‘Ok’ dan simpan

4. Mempercepat Koneksi Internet dengan Aplikasi

Cara terakhir yang saya bagikan kali ini yaitu dengan menggunakan aplikasi peningkat kecepatan modem atau internet. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan dan dianjurkan adalah Modem Booster yang dapat anda download disini. (http://modem-booster.en.softonic.com/download)

5. Mengatur Browser anda

Kecepatan sebuah internet saat kita sedang menjelajahi melalui sebuah browser tidak hanya dipengaruhi oleh bandwidth, sinyal maupun kecepatan koneksi tersebut. Akan tetapi salah satu masalah yang dapat menyebabkan lamanya akses internet kita yaitu kecepatan sebuah browser. Browser yang berat dan lamban dapat disebabkan oleh banyak hal seperti plugin dan ekstensi yang berlebihan, lalu bagaimana memaksimalkan dan mempercepat browser anda. Berikut  Cara mempercepat browser Google Chrome

Demikian beberapa kiat, tips dan cara untuk memaksimalkan koneksi atau kecepatan internet anda, semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi dan Mempercepat Internet yang Lambat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri