Cara Mengatur / Seeting Modem Telkomsel Flash yang Benar

Bagaimana Cara Mengatur/ Seeting Modem Telkomsel Flash dengan Benar?. Pertanyaan tersebut mungkin ada di kepala anda yang baru membeli atau menggunakan modem telkomsel flash, atau bisa juga anda yang selama ini merasa pengaturan yang dilakukan kurang benar sehingga terasa ada yang salah dengan modem telkomsel flash milik anda. Modem yang kita gunakan merupakan perangkat utama untuk kita dapat mengakses internet dari laptop dan komputer kesayangan kita, oleh karena itu sebuah seeting yang tepat diperlukan untuk menunjang akses internet yang akan kita lakukan.  Baca juga cara seeting modem XL, Cara seeting modem Speedy dan Cara seeting modem 3

Setelah mengetahui betapa pentingnya mengatur sebuah modem dengan baik dan benar sekaran saatnya kita mulai mengatur modem telkomsel flash milik kita tersebut

Cara Mengatur / Seeting Modem Telkomsel Flash

1. Colokan modem anda hingga aplikasi modem anda terbuka seperti biasa

2. Pilih atau masuk ke menu ‘Tools – Option – dan Klik Profile management’

3. Isi Datanya sebagai berikut:
setting modem telkomsel di mobile partner
setting modem telkomsel di mobile partner
  • Profile name: telkomsel
  • Access poin name (APN): internet
  • Dial number (Acess Number) : *99#
  • User: (Kosongkan saja)
  • Password: (Kosongkan saja)

4. Kemudian Pilih ‘Advance’ dan isi Authentication Type: CHAP

5. Klik ‘Simpan’ atau ‘Save’

Setelah selesai melakukan pengaturan pada modem telkomsel flash anda, selanjutnya anda coba untuk meng connect kan modem anda ke internet. Jika berhasil tulisan connect akan berubah menjadi connected yang artinya terhubung.
Baca juga Cara mempercepat koneksi internet yang lamban
              Cara mempercepat browser Chrome

Sebelum melakukan tahap tersebut pastikan anda juga telah memiliki paket internet atau pulsa sebelumnya pada kartu telkomsel flash yang anda gunakan di modem anda, serta telah mendaftarkan (registrasi) kartu tersebut keTelkomsel, kalau belum ya jelas gak bisa dipakai.

Demikian artikel mengenai Cara Mengatur / Seeting Modem Telkomsel Flash yang Benar ini, semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada yang salah.

Cara Mengatur / Seeting Modem Telkomsel Flash yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri