Aplikasi Chat LAN Massenger untuk PC Jaringan Lokal

Melakukan suatu pekerjaan dengan jumlah orang yang banyak merupakan hal yang sangat sering dilakukan. Terutama dalam dunia perkantoran dan sekolah. Untuk memudahkan komunikasi antar orang tentunya dirasa terlalu rumit bila harus bicara secara konvensional, oleh karena itu diperlukan aplikasi messsenger.

Jika anda bekerja dalam suatu jaringan komputer dengan memanfaatkan jaringan LAN. Anda dapat saling berkomunikasi menggunakan aplikasi chatting yang khusus untuk jaringan LAN sehingga anda tidak memerlukan akses internet lagi.

Ada banyak sekali aplikasi messenger untuk jaringan LAN yang dapat kita gunakan, ada beberapa yang dianggap stabil dan lancar dan ada beberapa yang mungkin tidak akan cocok bagi sebagian besar orang karena minimnya fitur dan performa yang kurang.

Salah satu aplikasi chat di komputer dengan memanfaatkan jaringan LAN (Local Area Network) yang banyak digunakan bernama LAN Messenger yang dapat anda download disitus resminya disini. Aplikasi ini dianggap cukup stabil dan cepat dalam menjalankan proses pengiriman pesan antar komputer yang kita lakukan.
Aplikasi Chat LAN Massenger
Aplikasi Chat LAN Massenger
Cara menggunakannya seperti aplikasi chat LAN pada umumnya, anda hanya perlu menginstalnnya terlebih dahulu pada setiap komputer yang berada pada jaringan LAN dan yang ingin anda pasang. Kemudian secara otomatis saat menggunakan aplikasi LAN Messenger ini maka akan terhubung setiap nama komputer yang berada pada jaringan yang sama tersebut.
Baca juga Cara menguhubungkan komputer ke internet melalui LAN

Bila anda kurang merasa puas setelah menggunakan LAN Messenger, terdapat juga beberapa aplikasi terkenal lainnya yang saya anggap sangat bagus yang mungkin dapat anda coba yaitu http://lancetchat.com.

Cara kerja aplikasi ini juga sama seperti LAN Messenger yaitu hanya memanfaatkan jaringan LAN tanpa perlu koneksi internet, sehingga anda tidak perlu khawatir kebingunan menggunakannya.
Dibawah ini adalah tampilan dari aplikasi LANcet Chat dan fiturnya
Aplikasi Chat LAN Massenger untuk PC Jaringan Lokal
LANcet Chat

Aplikasi LANcet Chat untuk PC Jaringan Lokal
Fitur LANcet Chat

Aplikasi Chat LAN Massenger untuk PC Jaringan Lokal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri