Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah karena Sakit yang Benar

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh singkat yang dapat dijadikan panduan untuk cara membuat surat izin tidak masuk sekolah dengan alasan karena sakit. Baik sakit ringan seperti demam, sakit perut maupun untuk yang parah.

Sakit merupakan hal yang normal bagi setiap manusia, karena hampir semua manusia pernah atau bahkan sering mengalami sakit. Untuk pelajar yang aktif terkena penyakit merupakan hal yang tak terhindarkan, sehingga sering kali akibat sakit seorang siswa tidak dapat mengikuti pelajaran atau aktivitas di sekolah seperti baisanya.
Lihat juga Contoh Surat Keterangan Kerja

Jika tidak bisa masuk sekolah, hal yang wajib dilakukan siswa jika tidak ingin mendapatkan absen (keterangan tidak hadir) di absensi yaitu membuat dan mengirim surat izin ke sekolah. Akan tetapi sering sekali seorang siswa atau orang tua tidak mengetahui cara membuat surant izin yang benar tersebut. Oleh karena itu berikut saya berikan contoh surat izin dengan alasan sakit
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah karena Sakit
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah karena Sakit



                                                                     Pontianak, 23 Februari 2015

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XA
SMAN 1 Teluk Batang

Dengan Hormat,

Dengan ini saya selaku orang tua/ wali murid dari :
Nama : Hendri
Kelas : XA
Alamat : Jl. Pelabuhan, Teluk Batang

Memberitahukan bahwa  murid tersebut diatas tidak dapat mengikuti aktivitas di sekolah seperti biasa pada hari ini, Senin, 23 Februari 2015 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, sudilah kiranya Bapak/ Ibu Guru Wali Kelas XA memberikan izin.
Demikian surat izin ini saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,
Orang tua/ Wali murid


James

Selain dengan contoh surat seperti diatas. Jika siswa yang sakit dirawat dirumah sakit atau dirawat oleh seorang dokter, anda juga dapat membuat surat izin dengan surat keterangan sakit yang dapat diminta atau biasanya diberikan oleh pihak rumah sakit. Terutama jika siswa yang bersangkutan mengalami sakit keras dan tidak dapat menghadiri sekolah dalam waktu yang cukup lama.
Lihat juga Contoh Cover Makalah yang Baik

Demikian artikel kali ini mengenai Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah karena Sakit yang Benar, Semoga bermanfaat.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah karena Sakit yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri