4 Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik Rekomendasi Saya

4 Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik Rekomendasi Saya | Mengedit Video merupakan hal yang sering dilakukan banyak orang untuk berbagai tujuan. Baik sekedar iseng memperindah foto, atau untuk keperluan tugas, kerja dan sebagainya. Berbagai tujuan tersebut tentunya harus didukung dengan sebuah aplikasi yang baik.

Mendengar kata aplikasi pengedit foto, yang sering terpikirkan oleh kita pasti photoshop. Akan tetapi dengan keterbatasan kita dalam mengedit foto, saya sarankan jangan menjadikan photoshop sebagai pilihan aplikasi edit foto satu – satunya. Karena selain merupakan produk berlisensi (berbayar), ukuran aplikasi ini juga terbilang cukup besar dan memberatkan kerja CPU dan RAM komputer anda.

Sebagai alternatif,kali ini saya akan memberikan 4 aplikasi edit foto yang menurut saya cukup bagus dan sangat lengkap, dan yang terpenting adalah gratis tanpa perlu <r@<k dan sebagainya.
Lihat juga Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik

Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik


1. PhotoScape
Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik
Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik
Aplikasi ini saya yakin tidak asing lagi ditelinga anda semua. Aplikasi photo editor freeware yang satu ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer di Indonesia. Selain dilengkapi fitus umum sebuah pengedit foto seperti memotong (crop), menambah efek, menggabungkan foto, dan masih banyak lagi, PhotoScape juga memiliki kelebihan dari desain interface (tampilan) yang sangat simple dan mudah digunakan bagi pemula sekalipun.

2. PixBuilder
Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik
Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik
PixBuilder merupakan aplikasi edit foto yang sangat ringan dengan ukuran hanya sekita 3 MB saja. Dengan ukuran yang sangat kecil PixBuilder bukan aplikasi edit foto yang bisa diremehkan, karena aplikasi ini terbilang cukup lengkap dari segi fiturnya. Beberapa fitur yang dimiliki PixBuilder yaitu pengaturan warna seperti kecerahan, keseimbangan warna, manipulasi dll. Selain fitur – fitur tersebut tentunya  PixBuilder telah dilengkapi tool-tool standar sebuah foto editor.

3. GIMP
Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik
Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik
Jika anda tetap bersikukuh ingin menggunakan aplikasi sejenis PhotoShop, aplikasi yang satu ini akan saya sarankan kepada anda. GIMP merupakan aplikasi edit foto yang sering disamakan dengan Photoshop, karena fitur-fitur serta tampilannya sangat mirip dengan aplikasi terkenal tersebut. Kelebihan yang dimiliki GIMP tentunya merupakan aplikasi freeware (gratis).
Baca juga Cara merubah jenis huruf (font) di Windows 7

4. Paint.NET
Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik
Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik
Paint.NET merupakan aplikasi editor foto yang sedang berkembang saat ini, dan banyak digandrungi pengguna, bahkan aplikasi ini sering disejajarkan dengan Adobe Photoshop. Salah satu kelebihan yang dimiliki aplikasi ini yaitu kecepatan yang ditawarkannnya sangat mumpuni, selain itu tentunya fitur edit foto staandar yang lengkap telah tersemat pada aplikasi ini.

Demikian artikel kali ini mengenai 4 Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik Rekomendasi Saya, semoga dapat bermanfaat menjadi referensi dalam memilih aplikasi edit foto gratis yang bagus

4 Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik Rekomendasi Saya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri