Daftar Situs / Website Penyedia Blog Gratis Terbaik

Dewasa ini telah terdapat banyak website penyedia blog gratis. Website tersebut menyediakan atau memberikan layanan yang biasanya berupa hosting dan domain secara gratis. Dengan adanya fitur tersebut para blogger yang tidak ingin mengeluarkan biaya pun menjadi lebih gampang untuk tetap dapat membuat sebuah blog. Layanan yang diberikan oleh penyedia blog gratis pun biasanya sangat memuaskan dengan fitur yang lengkap dan mudah untuk diakses pemula, oleh karena itu bagi pemula yang baru ingin belajar membuat blog sangat dianjurkan mencicipi layanan blog gratis yang bertebaran ini.

Domain dari layanan blog gratis biasanya sedikit lebih panjang dibandingkan layanan berbayar atau Top Level Domain. Jika TLD biasanya memiliki domain .com, .co.id, .net dsb, penyedia layanan blog gratis biasanya memiliki domain yang memuat nama web mereka seperti blogger dengan .blogspot.com, wordpress dengan .wordpress.com. Walaupun domain berpebgaruh pada seo on page anda, akan tetapi pada kenyataannya domain tersebut tidak terlalu mempengaruhi posisi blog di mata search engine yang nantinya anda kelola.
Baca: Apa itu seo? Onpage dan offpage(beserta contoh)
Penyedia blog gratis
Penyedia blog gratis
Dengan memiliki blog akan ada banyak hal yang dapat kita peroleh sesuai dengan tujuan dan keinginan kita sendiri, baik itu hanya untuk sekedar curhat dan berbagi pengetahuan, maupun hingga mendapatkan penghasilan dari blog yang sudah merupakan hal biasa dan banyak digandrungi para blogger.  Oleh karena itu jangan berpikir panjang lagi untuk memulai kegiatan blogging anda, berikut ada beberapa daftar web penyedia blog gratis terbaik yang dapat anda coba

Daftar Situs / Website Penyedia Blog Gratis Terbaik

1. Blogger
Blogger merupakan salah satu web penyedia layanan blog gratis, yang memberikan hosting dan domain gratis, dengan domain .blogspot.com seperti blog saya ini. dengan layanan gratis yang diberikannya, blogger kini merupakan layanan blog gratis terpopuler yang paling banyak digunakan para blogger. Beberapa kelebihan blogger selain layanan yang gratis, kita juga diberikan banyak kenyamanan dalam melakukan posting artikel, menambah widget, hingga mengubah template blog kita. blogger sendiri merupakan web dibawah naungan google corp, oleh sebab itu performa blog itu tidak dapat diragukan lagi. Untuk membuat blog melalui layanan ini, silahkan klik Cara membuat blog di blogger sendiri

2. Wordpress
Wordpress merupakan layanan web gratis yang juga memiliki banyak pengguna seperti blogger, berbeda dengan blogger yang lebih menggunakan html serta css, wordpress sendiri dibagun dengan bahasa pemrograman PHP dan berbasis data MySQL. Akan tetapi kalian tidak perlu takut susah menggunakannya karena cara melakukan kegiatan blog di wordpress juga terbilang mudah. Selain layanan blog gratis wordpress juga menyediakan layanan domain berbayar serta layanan self hosting yang memuaskan bagi blog premium dengan domain TLD. Untuk membuat blog melalui wordpress, silahkan baca Cara membuat blog di wordpress sendiri.

3. Webbly
Situs yang satu ini juga merupakan situs yang cukup besar dan  memilikinya banyak pengguna, akan tetapi popularitasnya di kalangan blogger tidak sebaik blogger dan wordpress. Layanan web webbly biasanya lebih mirip dengan social media dimana kita saling terhubung dengan blogger pengguna webbly lainya, dan konten dari blog webbly pun lebih sering berupa  foto pribadi dan artikel pribadi maupun opini.

4. Tumblr
Tumblr merupakan penyedia blog gratis yang mungkin juga tidak sepopuler wordpress dan blogger karena sebagian besar penggunanya pun lebih menggunakan layanan blog ini sebagai mikro blog pribadi dan juga seperti social media. Akan tetapi blog ini juga memiliki fungsi dan fitur yang sama dengan penyedia lainnya yaitu memposting artikel maupun multimedia lainnya.

5. Live Journal
Penyedia blog yang satu ini juga cukup besar penggunanya di seluruh media oleh sebab itu masuk dalam penyedia blog gratis kali ini, walau begitu live journal memiliki fungsi yang lebih identik dengan webbly dan tumblr dibandingkan blogger dan wordpress. Akan tetapi live journal juga merupakan salah satu blog yang baik untuk membangun blog pribadi maupun  dummy blog anda yang tentunya gratis.
Selain daftar penyedia blog gratis terbaik yang telah saya berikan diatas, sebenarnya masih terdapat banyak layanan blog gratis lainnya yang memiliki popularitas cukup baik di kalangan blogger yang ditunjukan dengan pengguna banyak pula. Penyedia blog gratis lainnya yaitu seperti webs.com, yola.com, blog.com, jimdo.com, blogsome.com dan masih banyak lagi.

Setelah membuat blog melalui penyedia yang anda inginkan, jangan lupa untuk mengoptimasi blog kalian tersebut dan terus ikuti blog hedryiks untuk informasi dan pengetahuan seputar blogging. Demikian artikel mengenai Daftar Situs / Website Penyedia Blog Gratis Terbaik ini semoga bermanfaat.

Daftar Situs / Website Penyedia Blog Gratis Terbaik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri