CARA SCREENSHOOT FULLSCREEN DAN BAGIAN TERTENTU SAJA

Kali ini saya akan memberikan informasi dan cara yang cukup menarik untuk anda semua (biasa aja kalee), nah sesuai dengan judul yang saya buat diatas, kali ini saya akan memberikan cara untuk mengambil gambar (screen shoot) pada layar pc anda, dan saya yakin bagi anda para blogger ini salah satu hal yang cukup penting karena screen shoot akan mempermudah pembaca saat membaca artikel atau tutorial yang anda buat, disini saya akan membagikan cara mengambil screen shoot menggunakan aplikasi Screenshoter, nah dengan aplikasi ini anda bisa mengambil screen shoot layar sepenuhnya (fullscreen) atau hanya pada bagian tertentu aja nih contohnya:




gimana?? keren bukan, nah satu lagi nih aplikasi ini supprot dimanapun di browser apapun atau window apapun jadi akan sangat mudah apalagi ukuran aplikasinya yang sangat kecil gak nyampe 1mb (hanya 284 KB)
Ikuti langkah berikut:



1. Kunjungi alamat ini http://www.inspire-soft.net/software/screenshoter
2. Setelah muncul halaman web tadi, klik tombol Download Now
                          
3. Kalian akan mendapatkan file berformat .zip jadi extract terlebih dahulu (saya yakin ini sudah diluar kepala     anda,, hehe)
4. Nah setelah diextract install deh aplikasinya yang berformat .exe
5. Setelah terbuka anda atur dulu Filename nya maw gimana, dan juga atur destination nya (tempat penyimpanannya), kemudian klik 'Settings' dan pilih 'Save settings'
6. Nah untuk cara makainya mudah banget kok, pilih region (untuk nentukan mau screen shoot fullscreen atau sebagian aja) kalau mau fullscreen pilih yang gambar layar dan untuk tertentu pilih yang paling kanan thu (seperti digambar atas) 
7. Klik screenshoot dan double klik (untuk screen shoot sebagian)


Ini hasil screen shoot saya menggunakan aplikasi iniAdd caption


Bagaimana teman-teman?? mudah banget kan?? ..
Saya harap Tutorial dan artikel yang saya berikan ini bermanfaat bagi anda (walaupun artikelnya berantakan). 
Terimakasih ya sudah berkunjung jangan lupa sering mampir dan lihat info-info menarik dari hedryiks.com dan jangan lupa ninggalin jejak di coment ya!! SEE YOU....



CARA SCREENSHOOT FULLSCREEN DAN BAGIAN TERTENTU SAJA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri