Cara Menggunakan AdwCleaner untuk Menghapus Adware, Spyware

AdwCleaner merupakan sebuah aplikasi kecil yang sangat bermanfat untuk komputer kita. Seperti yang telah saya jelaskan mengenai Cara mengatasi syware, adware dan plugin berbahaya di browser, bahwa aplikasi ini sangat terbukti dalam memberantas berbagai jenis malware yang menjangkit browser dan program lainnnya.

Apapun jenis masalah pada browser anda seperti munculnya iklan yang tidak jelas, toolbar yang menganggu di browser, atau segala jenis program lainnya yang anda rasa menganggu kegiatan anda, apalagi jika plugin atau ekstensi tersebut tidak dapat hilang walau telah anda uninstall. Beberapa contoh manfaat AdwCleaner adalah:

1. Menghapus Adware (Program iklan)
2. Menghapus PUP/LPI (Potentially Undesirable Program)
3. Menghapus Toolbars seperti Ask toolbar, Baidu dll.
4. Menghapus Program Hijackers yang menganggu kegiatan browser anda saat membuka homepage

maupun saat melakukan pencarian seperti Websearch, Istart.websearch dll.
Seperti yang telah saya katakan bahwa aplikasi ini sangat berguna dan mudah digunakan serta memiliki ukuran yang hanya kurang lebih 1 mb, jika anda belum mempunyainya silahkan download disini

Cara Menggunakan AdwCleaner

Setelah memiliki aplikasi AdwCleaner, aplikasi ini dapat langsung digunakan tanpa proses install. Untuk langkah pembersihan berbagai jenis adware, toolbar, hijackers atau virus browser silahkan lihat dibawah:

- Buka aplikasi Adwcleaner.exe yang telah anda download
Adw cleaner]
Adw cleaner
- Klik ‘Scan’ atau ‘Search’
- Setelah selesai proses pencarian/ scan adware, toolbar dan program penganggu akan ditampilkan
- Centang yang ingin dihapus dan hilangkan centangan yang tidak ingin dihapus.
- Klik ‘Clean’
- AdwCleaner akan meminta merestart komputer anda

Setelah laptop atau komputer anda terestart, silahkan cek apakah masih terdapat program, toolbar dan jenis virus dan malware penganggu lainnya yang berada pada browser anda. Jika telah hilang sekarang adalah saatnya anda berusaha menghindari masuknya atau terinfeksinya komputer anda oleh berbagai jenis malware dengan membaca panduan cara menghindari/ mencegah virus dan malware di perangkat anda. Jangan lupa juga untuk memasang internet security terbaik di perangkat anda.

Demikian artikel Cara Menggunakan AdwCleaner untuk Menghapus Adware, Hijackers dan Spyware ini, semoga bermanfaat.

Cara Menggunakan AdwCleaner untuk Menghapus Adware, Spyware Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri