Cara Menghapus Akun Google (Gmail) secara Permanen

Akun google merupakan satu akun yang hampir dimiliki oleh semua pengguna internet. Bagaimana tidak, dengan satu akun google atau gmail ini kita mendapatkan akses ke semua fitur yang disediakan oleh perusahaan google. Sebut saja google play, gmail, blogger, webmaster dan masih banyak lagi produk yang dapat kita nikmati dengan akun gmail atau google ini.

Akan tetapi karena satu atau lain hal terkadang kita harus atau ingin menghapus akun google kita. menghapus akun google merupakan tindakan yang mudah, akan tetapi sebelumnya anda pikirkan terlebih dahulu apakah ada hal penting yang terdapat pada akun anda. Karena akun google yang dihapus akan terhapus secara permanen.
Lihat juga Cara membuat email di yahoo

Untuk menghapus akun google langkah yang perlu anda lakukan cukup mudah. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorialnya yang disertai gambar untuk memperjelas langkah – langkahnya.

Cara Menghapus Akun Google


1. Login atau masuk ke akun google anda melalui gmail.com dengan memasukan email atau username dan password anda

2. Jika telah login ke gmail, silahkan klik foto profil anda yang ada pada bagian kanan atas dan klik ‘Account’
Cara Menghapus Akun Google
Cara Menghapus Akun Google

3. Pada halaman yang terbuka, pilih tab ‘Data tools’ dan kemudian klik ‘Delete accound and data’
Cara Menghapus Akun Gmail
Cara Menghapus Akun Google

4. Selanjutnya anda akan menerima halaman konfirmasi seperti gambar dibawah. Pada halaman ini anda akan dberikan pilihan untuk menghapus produk google apa saja yang ingin anda hapus, centang semuanya jika anda ingin menghapus secara keseluruhan.
Cara Menghapus Akun Google Permanen
Cara Menghapus Akun Google

5. Konfirmasi dengan memasukan password pada kolom ‘Current Password’ dan centang kedua konfirmasi yang ada

6. Klik ‘Delete Google Account’ dan anda akan menerima informasi bahwa akun google atau gmail anda telah berhasil dihapus. Selain itu anda anda juga akan ditanya alasan menghapus akun google anda, silahkan centang alasan yang mendasari anda menghapus akun google anda secara jujur untuk menjadi masukan bagi google dalam memperbaiki layanannya.
Baca juga Cara membuat website gratis
Cara Menghapus Akun Google Permanen
Cara Menghapus Akun Google Permanen

Cara menghapus akun google ini akan menghapus akun gmail anda secara permanen. Akan tetapi suatu waktu anda tetap masih dapat mengaktifkannya kembali dengan alasan yang penting. Yaitu dengan menghubungi pusat layanan google. Demikian Cara Menghapus Akun Google (Gmail) secara Permanen, semoga bermanfaat.

Cara Menghapus Akun Google (Gmail) secara Permanen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri