Kriteria Blog yang Diminati dan Disukai Google

Blogging merupakan kegiatan yang telah digemari banyak orang, mulai dari pelajar, pengusaha hingga ibu rumah tangga. Membuat dan mengelola sebuah blog menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang yang menjalankannya. Setiap pemilik blog tentunya memiliki alasan dan tujuan tersendiri dalam mengelola blog, baik itu untuk bisnis atau hanya sekedar hobi.

Memiliki blog yang baik dimata pengguna dan dimata google menjadi hal yangat penting, terutama jika blog anda digunakan untuk tujuan yang serius seperti bisnis atau media penayang ppc. Dengan memiliki blog yang diminati dan disukai google tentunya akan membuat blog anda berada pada posisi yang baik dan memiliki banyak pengunjung.

Untuk membuat dan memiliki blog yang bagus dan memiliki banyak pengunjung kita perlu mengetahui indikator atau kriteria blog yang disukai google. Sehingga kita dapat memperbaiki dan menyesuaikan blog kita tersebut. Berikut adalah beberapa ciri – ciri blog yang diminati google.
Baca juga Pengertian seo onpage dan offpage serta Cara membuat artikel berkualitas
Kriteria Blog yang Diminati dan Disukai Google
Kriteria Blog yang Disukai Google

Kriteria Blog yang Diminati dan Disukai Google


1. Memiliki tampilan yang bagus, tata letak yang jelas dan rapi serta loading yang cepat (Baca cara
mempercepat loading blog), selain itu sekarang google juga sangat menganjurkan untuk menjadikan blog yang responsive.

2. Domain yang memiliki kepercayaan baik, menurut saya dalam hal ini tidak mesti TLD seperti .com dll, tetapi domain gratis tetap disukai oleh google asalkan domain tersebut jelas dan bukan merupakan domain spam.

3. Usia blog yang lama serta update artikel unik (berkualitas/ bukan hasil copas) yang rutin merupakan hal yang sangat disukai google dan menjadi salah satu kriteria bagaiman google mengindeks blog kita.

4. Memiliki SEO yang bagus, baik dalam onpage seperti inbound link yang relevan dan tepat, maupun backlink yang berkualitas seperti link balik yang dianjurkan blog lain ke blog anda (bukan hasil spam).

5. Memiliki link keluar (Outbond link) yang sedikit dan bertipe nofollow

6. Membahas kata kunci (keyword) yang bermanfaat dan dibutuhkan orang lain. Dalam hal ini google membenci blog yang berisikan por*****fi, pemb4j4kan, dan hal lainnya yang melanggar hak cipta dan bertentangan dengan hukum.

Demikian beberapa kriteria atau ciri – ciri blog yang diminati dan disukai oleh google yang saya rangkum berdasarkan pengalaman, dan informasi dari pihak google dan referensi serta pendapat dari blogger lainnya.

Kriteria Blog yang Diminati dan Disukai Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri