Cara Menghilangkan / Menghapus Password di Windows 8 dan 8.1

Salah satu fitur yang dimiliki oleh hampir semua perangkat elektronik baik perangkat komputer hingga ponsel tangan adalah kata kunci atau password yang dapat membatasi akses dari hal-hal yang tidak diharapkan. Kata sandi atau password umumnya berupa kumpulan karakter atau pola tertentu.

Sistem operasi Windows sendiri termasuk Windows 8 dan 8.1 merupakan salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer saat ini, tentunya OS ini juga telah memiliki fitur password yang bisa diaktifkan. Salah satunya password yang harus dimasukan saat menghidupkan perangkat tersebut atau lebih dikenal sebagai sign in.

Password tersebut biasanya telah diatur saat pertama kali menginstall sistem operasi Windows 8 atau Windows 8.1 tersebut. Akan tetapi karena satu dan banyak alasan sewaktu-waktu kita ingin menghapus atau menghilangkan password tersebut sehingga dapat auto sign-in atau masuk secara otomatis.
Baca juga Kelebihan dan kekurangan sistem operasi Windows 8 yang perlu anda tahu

Untuk dapat menghapusnya terlebih dahulu anda harus ingat username komputer anda dan passwordnya terlebih dahulu. Cara lemgkapnya seperti berikut:

Cara Menghilangkan / Menghapus Password di Windows 8 dan 8.1


1. Tekan tombol Window (kiri bawah sebelah alt) + R untuk menjalan kan program “Run” pada Windows 8 dan Windows 8.1

2. Ketikan “netplwiz” atau “control userpasswords2” pada “Open” kemudian klik “OK”

Cara Menghilangkan / Menghapus Password di Windows
Run
3. Hilangkan centang agar anda tidak harus mengisikan password setiap menggunakan perangkat komputer tersebut dan klik “Ok”
Cara Menghilangkan Password di Windows
Hapus Password

4. Isikan username dan pasword sebanyak 2 kali pada kolom yang disediakan kemudian klik “Ok”

Cara Menghapus Password di Windows
Auto Sign In
Setelah melakukan langkah-langkah diatas maka otomasis anda tidak perlu lagi memasukan password setiap kali menghidupkan komputer atau laptop anda. Anda dapat mencoba melihat hasilnya dengan merestart laptop atau komputer anda.
Lihat juga Cara menghindari virus yang membahayakan laptop anda

Sebenarnya cara untuk menghilangkan atau menghapus password pada sistem operasi Windows dengan versi berbeda seperti Windows 7 dan Windows 10 tidak jauh berbeda sehingga anda juga dapat menggunakan cara diatas.

Cara Menghilangkan / Menghapus Password di Windows 8 dan 8.1 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri