Cara Transfer Pulsa IM3 dan Mentari (Indosat)

Bagaimana sih cara-nya transfer pulsa im3 itu? Bingung, bagus karena anda sudah tepat mengunjungi web ini, disini akan dijelaskan secara gamblang dan mudah dipahami tentang cara untuk mentransfer pulsa pada provider im3 dan mentari.

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan kartu im3, sebenarnya bukan hanya IM3 saja yang diproduksi oleh perusahaan Indosat seperti Mentari atau Matrix Auto. Saat ini banyak sekali dari kalangan anak-anak muda yang menggunakan kartu IM3, sebagai penunjang mobilitas.

Cukup banyak fitur yang diberikan oleh kartu kartu IM3 ini yang tentunya untuk memanjakan para penggunanya. Kartu yang dikenal dengan tagline-nya yakni “IM3 Anti Galau” dilengapi dengan beberapa layanan internet yang dikhususkan bagi penggunanya.

Kartu IM3 sangat cocok sekali dipakai oleh para anak muda yang doyan berselancar di dunia maya, seperti Facebook-an, Twitter-an, Yahoo Messenger dan medsos lainnya. Yang menjadi andalan dari kartu IM3 yakni seperti adanya paket SMS super murah, paket ini diperuntukan bagi anak muda yang suka SMS-an kepada pacar, sahabat atau orang tua.

Namun, apa jadinya disaat sedang asyik menggunakan Smartphone baik itu ketika melakukan panggilan, disaat ingin mengirim SMS ataupun hendak menggunakan medsos dan tiba-tiba pulsa anda habis dan lebih sialnya lagi saat itu sudah larut malam tentunya anda sangat malas untuk keluar membeli pulsa.

Cara Transfer Pulsa IM3
Cara Transfer Pulsa IM3

Jangan takut jangan khawatir, karena pihak operator Indosat yang anda gunakan telah dilengkapi dengan layanan lewat fasilitas berbagi pulsa atau melakukan transfer pulsa seperti yang dilakukan juga oleh telkomsel dan xl ( Cara transfer pulsa Telkomsel / Cara transfer pulsa XL ). Fasilitas ini memang bukan layanan baru, pasalnya sudah dilaunching sudah dari dulu dan pastinya sangat berguna untuk anda yang hendak berbagi pulsa kepada pacar, kerabat, serta teman-teman anda yang membutuhkan pulsa segera.

Biasanya Indosat akan menambah masa aktif pada nomor yang anda transfer pulsa, berbeda dengan layanan pada telepon seluler lainnya yang tidak memberikan layanan penambahan masa aktif nomor yang ditransfer pulsa. Namun anda wajib untuk memebuhi beberapa ketentuan-ketentuan jika anda ingin mentransfer pulsa pada pacar, rekan ataupun saudara.

Syarat Serta Ketentuan yang Berlaku Untuk Transfer Pulsa IM3:

• Pengirim serta si penerima harus menggunakan kartu yang masih aktif
• Penambahan masa aktif kartu bagi si penerima tidak akan berpengaruh pada masa aktif kartu si pengirim
• Penambahan masa aktif dari teransfer pulsa akan menggunakan masa aktif terpanjang dengan maksimal 45 hari.
• Si pengirim pulsa setidaknya memiliki minimal 5000 pulsa setelah melakukan pengiriman
• Transfer pulsa IM3 hanya berlaku pada pelanggan Mentari, IM3 serta Auto Max dengan ketentuan dan syarat yang berlaku

Cara Transfer Pulsa IM3 Melalui SMS:

1. Ketiklah “Transferpulsa [spasi] Nomor Tujuan [spasi] Nominal Pulsa lalu kirim pada 151”
 
Contoh:
TransferPulsa 0815-7676-8898 10000 kirim ke 151 / pengiriman pulsa akan dikenakan biaya sebesar 600

2. Setelah itu anda akan mendapat balasan SMS yang memberikan kode TOKEN, yang anda gunakan untuk proses mentransfer pulsa, ketiklah: ok [spasi] (token) lalu kirim ke 151

3. Jika langkah-langkah yang anda lakukan sudah benar, selanjutnya akan ada balasan SMS seperti ini. Anda akan mentransfer pulsa ke 081576768898 sebesar 10.000 kepada dd-mm-yyyy

Wah, mudah ternyata ya untuk melakukan transfer pulsa IM3. Sekian pembahasan kita mengenai cara transfer pulsaIM3 semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Transfer Pulsa IM3 dan Mentari (Indosat) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri