Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email

Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email – Kerja merupakan salah satu kebutuhan manusia. Dengan bekerja manusia berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya. Untuk memulai sebuah pekerjaan pada umumnya kita harus melamar pekerjaan tersebut terlebih dahulu. Dan prosedur melamar kerja yang umum yatu diawali dengan mengirimkan surat lamaran kerja kepada perusahaan atau tempat dimana ingin bekerja tersebut.

Mengirim surat lamaran kerja saat ini tidak hanya dengan kertas dan amplop yang anda kirim langsung keperusahaan. Melainkan dapat juga dilakukan secara elektronik dengan menggunakan fasilitas electonic mail (E-mail). Pada dasarnya mengirim surat lamaran kerja melalui e-mail tidak jauh berbeda dengan surat lamaran kerja secara langsung. Yang membedakannya yaitu segala jenis keperluannya berwujud elektronik mulai dari surat yang menyatakan lamaran kerja anda hingga lampiran pendukung seperti scan ktp, CV, ijazah dll.
Lihat juga Contoh surat pengalaman kerja

Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja dengan Email


1. Siapkan terlebih dahulu hasil scan file – file yang ingin anda lampirkan seperti ijazah, KTP dll

2. Masuk seperti biasa di akun email anda dan klik tulis (email yang saya gunakan disini adalah Gmail)

3. Masukan alamat email penerima dan subjek

4. Tulis surat lamaran kerja anda dikolom yang tersedia atau anda juga dapat melampirkan file surat lamaran kerja yang telah anda buat berupa file Ms. Word atau pdf dengan klik tombol attachment/ lampiran seperti gambar dibawah
Silahkan lihat Contoh surat lamaran kerja sebagai panduan dalam membuat surat tersebut

Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email
Contoh Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email
5. Setelah selesai membuat surat atau melampirkannya, lampirkan pula berkas – berkas yang telah anda lampirkan sebelumnya (Untuk memudahkan anda juga dapat men RAR kan terlebih dahulu file – file yang ingin dilampirkan)

6. Setelah selesai memasukan surat dan lampiran tambahan, klik tombol ‘Kirim’ untuk mengirim surat lamaran kerja tersebut

Tips: jika anda memasukan lampiran satu persatu, berilah penamaan yang jelas pada file tersebut sehingga memudah penerima untuk melihat lampiran anda.

Demikian tips dan cara yang dapat anda contoh untuk mengirim surat lamaran kerja melalui email (online). Semoga bermanfaat dan anda dapat diterima oleh perusahaan yang anda inginkan.

Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri