Cara Melampirkan (Memasukan) File /Foto di Gmail

Cara Melampirkan (Memasukan) dan Mengirim File /Foto di Email Gmail – Salah satu fitur yang terdapat dalam sebuah layanan electronic mail atau Email adalah fitur lampiran. Pada lampiran tersebut kita dapat memasukan atau melampirkan berbagai macam jenis file atau dokumen serta foto, kemudian lampiran tersebut dapat kita kirimkan ke alamat email yang ingin kita tuju.

Salah satu layanan email yang menurut saya sangat baik dan lengkap yaitu adalah email dari gmail, oleh karena itu jika kalian ingin mengirim lampiran pastikan anda telah membuat email di gmail (atau bisa juga membuat email di yahoo). Setelah memiliki akun gmail dan anda ingin mengirimkan sebuah file, pastinya anda harus melampirkan file tersebut terlebih dahuli, lalu apa saja jenis file yang dapat dilampirkan?, ada banyak sekali dan hampir semua jenis file seperti file microsoft word, excel, PPT, Corel, Pdf hingga Jpeg, gif, png, zip, rar, cdr dan masih banyak lagi.
melampirkan di gmail
melampirkan di gmail
Lalu bagaimana caranya? Berikut Cara melampirkan dan mengirim file atau foto di Gmail

1. Hal pertama yang harus dilakukan pastinya masuk/ login ke akun Gmail anda

2. Kemudian kita mulai membuat email dengan  Klik ‘Tulis’ atau ‘Comopose’

3. Nah, pada halaman membuat email ini, anda bisa langsung menulis email yang anda inginkan seperti biasa dan untuk melampirkan file, cari gambar seperti clip dan klik gambar tersebut untuk attach file (lampirkan) file anda

4. Setelah itu masukan file yang ingin dikirim atau dilampirkan ( anda dapat melampirkan lebih dari satu file )
lapiran gmail
lapiran gmail
5. File yang anda tambahkan akan muncul pada halaman tersebut, contohnya seperti no. 3 pada gambar diatas

6. Jika telah selesai menulis email, memasukan file dan alaman tujuan kemudian klik ‘Kirim’ atau ‘Send’

Dengan melakukan tahap diatas anda akan dapat mengirim file attachment dengan lancar pastinya. Sedikit pengetahuan dan tips untuk anda, file yang dapat kita kirim dapat berukuran sangat besar karena mengingat kuota yang diberikan email dari gmail hingga 10 Gb. Akan tetapi mengirim lampiran file yang besar akan memakan kuota internet  yang lebih besar pula.
 baca juga Cara membuat website gratis dan cara membuat blog gratis

Demikan Cara Melampirkan (Memasukan) dan Mengirim File /Foto di Gmail, semoga bermanfaat.

Cara Melampirkan (Memasukan) File /Foto di Gmail Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri