Cara Menghapus Atribusi Powered By Blogger / diberdayakan oleh blogger

Pada umumnya sebuah blog standar yang masih menggunakan template standar dari blogger atau blogspot.com memiliki tulisan atau atribusi yang bertuliskan “Powered by blogger” atau “diberdayakan oleh blogger”, oleh karena itu bagi sebagian blogger merasa kurang senang dengan tulisan tersebut karena kelihatan sedikit kurang profesional seperti blopg besar yang tidak memiliki tulisan tersebut, selain itu banyak juga blogger yang ingin menulis copyright nya sendiri di blog yang dia kelola.
Powered by blogger
Diberdayakan oleh blogger
Menghapus atribusi powered by blogger dianggap wajar dan boleh saja oleh sebagian besar blogger akan tetapi jika anda ingin lebih aman lebih baik untuk tetap menuliskan  sumber asal blog anda tersebut agar tidak melanggar hak cipta yang diberlakukan oleh pihak blogger dengan membuat copyright atau hak cipta di blog anda yang disertai dengan kata powered by blogger.

Cara Mudah Menghapus Atribusi powered by Blogger

Cara menghapus atribusi diberdayakan oleh blogger atau powered by blogger dapat dibilang cukup mudah arena kita hanya perlu mengubah atribut tersebut dari lock = true menjadi false, sehingga atribut tersebut tidak terkunci lagi dan dapat kita hapus dengan mudah. Untuk lebih lengkapnya ikuti cara berikut:

1. Unlock widget atribut
Masuk ke akun Blogger anda yang ingin anda hapus kata powered by bloggernya.
Pilih menu “Template” dan klik “Edit HTML”
Cari kode berikut (gunakan Ctrl + F untuk mempercepat pencarian)
<!-- outside of the include in order to lock Attribution widget  -->
Ganti kata lock pada tag coment diatas dengan kata unlock
Selanjutnya cari kode <b:widget id=’Attribution1’ locked=’true’  tepat dibawah kode yang anda cari sebelumnya  dan ubah kata true menjadi false.
Klik “Simpaan Template” untuk menyimpan perubahan.

2. Delete Widget Atributtion
Klik menu “Tata Letak”
Klik “edit” pada widget atribusi/ atributtion
edit atribusi
hapus atribusi
Pilih “Hapus” dan “simpan perubahan”

hapus powered by blogger
Cara hapus powered by blogger
Setelah melakukan proses diatas atribusi powered by blogger yang biasanya terdapat pada bagian bawah template standar anda akan hilang dan jika anda ingin membuat copyright di blog anda silahkan baca cara membuat copyright di blog. Selain menghapus powered by blogger anda juga dapat mengubah icon blog, memasang lagu di blog, memasang jam dan masih banyak tutorial lain yang ada di blog hedryiks ini.

Cara Menghapus Atribusi Powered By Blogger / diberdayakan oleh blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendri